Ahmad Satria Anugrah Agus Nur

Beberapa Trik Untuk Meraih Berkah Bulan suci Ramadhan Bersama Keluarga

Mari menantikan bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan menemui kita semua. Bulan Ramadhan adalah bulan untuk menahan diri dari segala bentuk godaan duniawi dan membersihkan hati dari segala keburukan. Termasuk menahan diri untuk tidak menggoda sang kekasih.

Didalam bulan ramdhan kita tidak dilarang berkomunikasi dan berdekatan dengan pasangan. Yang dilarang adalah melakukan sesuatu yang bisa mengakibatkan puasa menjadi batal. Tetapi kita harus saling mendukung untuk berbuat kebaikan dibulan yang suci penuh berkah

Untuk menjauhkan diri dari pikiran-pikiran yang bisa  membatalkan puasa jika bersama dengan istri di rumah, maka dari itu saya akan memberikan sedikit masukan untuk anda semua dan tetap menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, yaitu :
1.    Pada saat sahur, kita harus berniat ikhlas melakukan puasa semata-mata karena allah ta’ala, jadi setiap muncul pemikiran itu. Maka kita akan menepiskan cepat pemikiran itu karena takut pahala menjadi batal.

2.    Ibadah Bersama
Mengisi hari-hari dengan kegiatan rohani bersama pasangan bisa mendatangkan berkah tersendiri. seperti, mengaji bersama, sholat berjamaah, membantu kegiatan di panti asuhan dan masih banyak lagi. Melakukan kebaikan di bulan Ramadhan bersama pasangan bisa membuat hari-hari kita berjalan cepat dan tidak terasa waktu berbuka pun tiba.

3.    Menjaga dan bermain dengan anak-anak
Menjaga dan bermain dengan anak bisa membuat kita sellu merasa bahagia. Apalagi kita mengajarkan kepada anak kita bagaimana cara beribadah dan berbagi dengan sesame. Bisa menumbuhkan kebersamaan dalam jiwa anak dan meraih pahala bersama. Anak yang sholeh adalah harta paling barharga oleh kedua orangtua. Semoga anak-anak kita bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

4.    Olahraga bersama
Bulan puasa bukan berarti Anda tidak boleh berolahraga. Olahraga di bulan puasa biasanya dilakukan menjelang atau sesudah waktu berbuka. Lakukan olahraga ringan bersama pasangan dan anak-anak, seperti jalan kaki atau bersepeda bersama di sekitar komplek perumahan. Cara ini akan membuat keluarga makin harmonis.

5.    Ngebuburit bersama Keluarga
Menjelang waktu berbuka, ajak pasangan Anda dan anak-anak jalan-jalan ke pasar yang menyediakan berbagai hidangan berbuka. Jika tidak ingin keluar rumah, rencanakan untuk memasak bersama dan membuat menu spesial untuk berbuka.

6.    Melakukan Bakti social
Buka Bersama Anak Yatim Ini adalah salah satu kegiatan yang paling mulia di bulan Ramadhan. Untuk mewujudkannya, Anda bisa mengajak pasangan dan teman-teman untuk menyisihkan sebagian penghasilan dan mengajak anak-anak yatim untuk buka bersama. Anda juga bisa mengajar mereka mengaji atau melakukan game-game seru sebelum berbuka. Percayalah, cara ini akan mengesankan buat pasanagn dan keluarga anda serta teman-teman anda.

7.    Tarawih Bersama

Sholat Tarawih hanya berlangsung selama bulan Ramadhan. Ajak anak dan istri (Pasangan) untuk jalan ke masjid bersama. Ini bisa menjadi momen yang baik untuk memotivasi Anda melakukan sholat tarawih sebulan penuh. Anda juga bisa mencari masjid-masjid lain yang jaraknya agak jauh dari rumah, agar kesempatan untuk jalan bersama dengan keluarga akan lebih banyak. 

0 Response to "Beberapa Trik Untuk Meraih Berkah Bulan suci Ramadhan Bersama Keluarga"

Post a Comment

Arsip Blog

Powered By Blogger

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

senang dengan kunjungan anda

Total Pageviews