Ahmad Satria Anugrah Agus Nur

Astaga, Mengapa Ijazah Palsu Beredar. Menristek Dikti Akan Turun Memeriksa

Memohon ampun kepada sang Pencipta, mungkin itu yang cocok bagi kita semua agar terhindar dan tidak melakukan segala hal-hal yang berbau PALSU. Karena semua yang palsu akan berdampak negative dan sangat merugikan. Istilah zaman dulu “ sepandai-pandai Tupai melompat. Dia akan jatuh juga”.

Semua yang palsu memang sering dirasakan indah pada awalnya, tetapi hancur dan porak-poranda pada ujungnya. Cinta yang palsu saja dapat mengakibatkan putus cinta dan bahkan perceraian, rambut palsu, wajah palsu akan membuat kita terperosok dalam lembah nista. Apatah lagi kalau memakai IJAZAH PALSU demi mengejar pekerjaan yang diidamkan.

Sangat ironis sekali, jika banyan CPNS, dan PNS yang memakai ijazah palsu, sedangkan masih banyak HONORER yang mempunyai ijazah asli, tapi hanya mendapat gaji ratusan ribu rupiah/bulannya.


Beredarnya jual beli Ijazah Palsu dari perguruan tinggi pada berbagai temuan banyaknya Ijazah Sarjana yang bodong menjadi agenda tersendiri bagi Menristek Dikti untuk melakukan pengecekkan secara komprehensif pada semua PNS, tak tanggung-tanggung Menteri Nasir memberi wanti-wanti agar mengaku lebih awal pemeriksaan akan dilakukan pada PNS dan CPNS seluruh Indonesia, bagaimana sangsi jika PNS yang ada ditemukan ternyata ijazahnya palsu atau bahkan tergolong mafia ijazah berikut jawaban dari berita yang di lansir dari news detik.

Menristek Dikti M Nasir terus mendalami praktik jual beli ijazah yang dilakukan sejumlah kampus swasta. Untuk memastikan bahwa PNS Indonesia terjaga, Menteri Nasir akan menerbitkan Surat Edaran (SE) yang menginstruksikan kepala daerah mengecek ijazah anak buahnya.

"Kami akan buat edaran, agar pemerintah provinsi, daerah, mengecek ijazah PNS-nya, yang ingin masuk jadi PNS ataupun yang akan kenaikan pangkat, saya suruh mengecek. Segera saya siapkan suratnya. Ada beberapa tahapan," kata Menteri Nasir saat berbincang, Minggu (24/5) malam.


Menristek Dikti, Ijazah PNS Seluruh Indonesia Akan Dicek

0 Response to "Astaga, Mengapa Ijazah Palsu Beredar. Menristek Dikti Akan Turun Memeriksa"

Post a Comment

Arsip Blog

Powered By Blogger

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

senang dengan kunjungan anda

Total Pageviews