Ahmad Satria Anugrah Agus Nur

Bahaya Asap Rokok Untuk Diri dan Lingkungan

Asap rokok dapat menyebabkan kanker pada non-perokok. Hal ini juga dapat menyebabkan masalah pernapasan dan penyakit jantung. Orang yang menghirup asap rokok menderita flu lebih mudah. Dan mereka sering mati lebih muda daripada mereka yang tidak menghirupnya.

Asap rokok adalah kombinasi asap dari ujung pembakaran rokok dan asap yang dihirup oleh perokok. Ketika Anda berdiri di dekat seorang perokok atau pergi ke restoran atau rumah di mana merokok diperbolehkan, Anda akan menjadi perokok pasif.

Asap rokok berbahaya. Tidak ada manfaat dari asap rokok. Menghirup asap rokok untuk waktu singkat dapat menyakiti tubuh Anda. Seiring waktu, asap rokok menyebabkan kematian dan penyakit pada anak-anak dan orang dewasa, bahkan jika mereka tidak merokok.

1.   Asap rokok menyebabkan kanker. Asap rokok memiliki lebih dari 50 bahan kimia yang diketahui menyebabkan kanker pada orang dewasa. Asap rokok menyebabkan kanker paru-paru pada orang yang tidak pernah merokok sekalipun.

2.   Asap rokok menyebabkan penyakit jantung. Bahkan waktu singkat di ruang berasap memiliki efek yang merugikan langsung pada tubuh. Menghirup asap rokok membuat lebih mungkin bahwa Anda akan mendapatkan penyakit jantung, memiliki serangan jantung, dan meninggal lebih awal.

3.   Asap rokok dapat menyebabkan masalah pernapasan, seperti batuk, dahak ekstra, mengi, dan sesak napas.


“Dari dini berusahalah berhenti merokok demi diri, keluarga kita sendiri dan orang banyak. Ayo berhenti merokok, asapmu membunuh mimpi-mimpi orang di sekitarmu bahkan dirimu sendiri,”

0 Response to "Bahaya Asap Rokok Untuk Diri dan Lingkungan"

Post a Comment

Arsip Blog

Powered By Blogger

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

senang dengan kunjungan anda

Total Pageviews