Ahmad Satria Anugrah Agus Nur

SEJARAH SINGKAT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAKASSAR - UNISMUH MAKASSAR

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAKASSAR

&

SAYA


SEJARAH SINGKAT UNISMUH MAKASSAR

Unismuh Makassar didirikan oleh PWM Sulwesi Selatan dan Tenggara sebagai hasil karya Panitia Pendiri yang dibentuk pada Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan dan tenggara ke-24 di Kabupaten Watan Soppeng pada tanggal 5 September 1962, dengan satu fakultas yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan. Pada 1966-1967, Unismuh Makassar memindahkan pusatnya ke Makassar menempati gedung Sekolah China yang ditutup oleh Pemerintah pada tahun 1966.

Dalam perkembangannya, Unismuh Makassar memulai pembinaannya dengan dua fakultas yakni FIP dengan kurikulum yang mengacu ke IKIP (sekarang UNM) dan Fakultas Agama Islam dengan kurikulum IAIN (sekarang UIN). Kedua Fakultas itu mengadakan Cabang di berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan. Cabang FIP berada di Kabupaten Bone, Bulukumba, Sidrap, Enrekang dan kota Pare-Pare. Cabang Fakultas Tarbiyah berada di Jeneponto, Sinjai, Enrekang, Maros dan Pangkep.

Di kota Makassar, Unismuh Makassar membuka Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial dan Politik. Untuk tetap bersaing di pasar Unismuh Makassar menggunakan tenaga dosen dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri.

SEJARAH SINGKAT SAYA DI UNISMUH MAKASSAR

Saya mendaftar di Unismuh Makassar pada tahun 2007, pada saat mendaftar, saya memilih jurusan PAI dan PGSD D.II. tapi pada saat pengumuman, nama saya ada di kelompok PAI. Awalnya saya defresi, tapi saya cepat beristigfar dan mengambil hikmanya. Mungkin inilah jalan yang ditunjukkan Allah SWT kepada saya. 

Waktu berjalan terus, selama 4 semester, saya menjalani perkuliahan di kampus induk Talak Salapang dan setelah semester 5-8, saya dipindahkan di kampus Mappaoddang. hingga saya mendapat gelar S.Pd.I pada tahun 2011.

Syukur Alhamdulillah, saya mengajar di sebuah SD yang bernama SD. Inpres Sanging-sanging dengan mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. 

Terima kasih banyak saya haturkan kepada :
1. Allah SWT.
2. Almarhum ayahku Supu Dg. Nai dan ibuku Jaenab Dg. Siang
3. Dr. Irwan Akib sebagai Rektor Unismuh Makassar
4. Para pembantu rektor
5. Almarhum Drs. Burhanuddin selaku Dekan FAI pada waktu itu
6. para pembantu Dekan FAI
7. ketua Jurusan PAI ibu Dra. Mustahidang Usman, M.Si
8. Sekretaris Jurusan PAI ibu Amirah, S.Ag, M.Si (maaf lupa nama lengkap ibu)
9.. penguji profosalku
10. para bapak/ibu Dosen FAI
11. seluruh keluarga, sahabat, saudara (i) yang telah membantuku selama ini.

Catatan : bagi para masyarakat yang ingin mendaftarkan anak-anaknya, keluarganya. Saya berikan alamatnya.

Alamat :
Kampus I (Pusat): Jl. Sultan Alauddin No 259 Makassar
Telp. 0411-866972, 881593 Fax. 865588

Kampus II: Jl. Lentjen Andi Mappaoddang No 17 Makassar
Telp. 851914 Fax. 865588

Kampus III: Jl. Ranggong Dg. Romo No. 21 Makassar.

Pendirian             19 Juni 1963; Ijin: Depdiknas, 23628/FPK/74

GEDUNG AL-MANAR UNISMUH MAKASSAR



0 Response to "SEJARAH SINGKAT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAKASSAR - UNISMUH MAKASSAR"

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

senang dengan kunjungan anda

Total Pageviews