PROGRAM
SEMESTER
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
MATA PELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
Kelas / Semester
|
:
|
I / 1
|
|||||||||||||||||||||||||||||||
Tahun Pelajaran
|
:
|
2014 -2015
|
|||||||||||||||||||||||||||||||
No
|
Tema / Kompetensi Dasar
|
Alokasi Waktu
|
JULI
|
AGUSTUS
|
SEPTEMBER
|
OKTOBER
|
NOVEMBER
|
DESEMBER
|
|||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
1
|
Tema 1 : Kasih Sayang
|
||||||||||||||||||||||||||||||||
3.12
Mengetahui kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
4.12 Menceritakan kisah keteladanan
Nabi Muhammad SAW
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
3.3
Mengenal makna Asmaul Husna: Ar-Rahman,
Ar-Rahim, Al-Malik
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
4.3
Melafalkan Asmaul Husna: Ar-Rahman, Ar-Rahim, Al-Malik
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
2
|
Tema 2: Aku Cinta al-Qur’an
|
||||||||||||||||||||||||||||||||
1.5
Terbiasa membaca Basmalah setiap memulai aktivitas
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
√
|
√
|
√
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
4.2.1
Melafalkan Q.S. Al-Fatihah dan Q.S. Al-Ikhlas dan Al ’Alaq (96): 1-5 dengan benar dan jelas
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
4.2.2
Menunjukkan hafalan Q.S. Al-Fatihah dan
Q.S. Al-Ikhlas dengan benar dan jelas
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
3.2
Mengenal pesan-pesan yang terkandung di
dalam Q.S Al Fatihah, Al Ikhlas
dan Al ’Alaq (96): 1-5
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
3.1
Mengetahui huruf-huruf hijaiyyah dan
harakatnya secara lengkap
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
4.1
Melafalkan huruf-huruf hijaiyyah dan harakatnya
secara lengkap
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
3
|
Tema 3: Iman kepada Allah SWT
|
||||||||||||||||||||||||||||||||
1.2
Meyakini adanya Allah SWT yang Maha
Pengasih dan Maha Penyayang
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
√
|
X
|
√
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
||||||||||||||||||
4
|
Tema 4 : Bersih itu Sehat
|
||||||||||||||||||||||||||||||||
1.4
Terbiasa bersuci sebelum beribadah
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
√
|
√
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
||||||||||||||||||
3.6
Mengenal tata cara bersuci
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
4.6
Mempraktikkan tata cara bersuci
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
2.8 Memiliki
perilaku bersih badan, pakaian,
barang-barang, dan tempat sebagai
implementasi pemahaman makna bersuci
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
√
|
√
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
||||||||||||||||||
5
|
Tema 5 : Cinta Nabi dan Rasul
|
||||||||||||||||||||||||||||||||
3.8
Mengenal kisah keteladanan Nabi Adam a.s.
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
4.8
Menceritakan kisah keteladanan Nabi Adam a.s
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
3.10
Mengenal kisah keteladanan Nabi Nuh a.s.
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
4.10
Menceritakan kisah keteladanan Nabi Nuh a.s.
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
3.11
Mengenal kisah keteladanan Nabi Hud a.s
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
4.11
Menceritakan kisah keteladanan Nabi Hud a.s
|
4
|
jam
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
X
|
4
|
X
|
X
|
X
|
X
|
|||||||||||||||||
JUMLAH
|
68
|
jam
|
|||||||||||||||||||||||||||||||
Catatan :
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
√ =
|
Pembelajaran tidak langsung / terintegrasi dengan KD dari KI 3
dan KI 4 yang berkait
|
Mengetahui
|
Tasslli, juli 2014
|
||||||||||||||||||||||||||||||
KEPALA SEKOLAH SDI. Sanging-sanging
|
Guru PAI dan Budi Pekerti
|
||||||||||||||||||||||||||||||||
H. LARIGAU, S.Pd
|
AGUS NUR, S.Pd.I
|
||||||||||||||||||||||||||||||||
NIP. 195812311989071002
|
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to " "
Post a Comment